Wednesday, 11 October 2017

Bikin internet banking BRI



Caranya mah gampang banget ..

 Tinggal ke cs BRInya aja , daftarin nomer hp di ATM BRI .Caranya biasa aja masukin kartu ATM terus masukin password ,kemudian pilih internet banking ( sekalian sama mobile banking juga , biar kalo ga ada sinyal internet bisa pakem SMS banking) Masukin password 6 digit angka , terus masukin password nya lagi .  Keluar deh struk berisi user id ( biasanya sih nama dan tanggal lahir)  

Kita ke cs buat ngeaktifin itu internet banking . Masuk website BRI di hp kita pake user id dan password tadi kemudian kita diminta ganti password 6 digit angka tadi dengan 6 atau 8 digit huruf dan angka ,wajib ada huruf kapital nya (contoh Jakarta1) 
Lanjut....!

... Klik layanan nasabah terus daftar mobile BRI , Masukin nomer hp terus ikutin step 2nya . Ntar kita dapat SMS (kita wajib ada pulsa minimal 3300* ) Ada link di SMS tersebut ,klik aja .Kitanya disuruh donlot apk BRI ,nunggu sekitar 300* detik baru muncul link donlotannya .
 Kalo sdh donlot deh ... 
Kita lewat mobile BRI bisa pake internet banking tanpa harus minta token segala (kalo internet banking di website BRI harus minta token dan kena pulsa 550 ) Dan kalo kita sdh daftar juga mobile BRI kita bisa SMS banking lewat aplikasi tadi juga tapi motong pulsa loh ,enaknya kalo sinyal lagi lemot .. 
Ntar  kalo kurang ditambahi n deh 😂

Sunday, 20 August 2017

Brandcode B 3310

Brandcode B3310 via @bukalapak [url=https://www.bukalapak.com/brandcode-b3310-p-9uxkyg?utm_source=apps]Brandcode B 3310[/a]

Wednesday, 2 August 2017

Pengalaman Top Up TCASH di Indomaret

Akhirnya mencoba nulis lagi 😁

Sudah lama ya sih buat t cash tapi baru ngisi saldonya baru kemaren banget ,tepatnya hari rabu tanggal 2 Agustus 2017 di Indomaret .

Tapi sebenarnya sudah lama ingin isi saldo tcash tapi bingung aja ngisinya , kalo lewat ATM pasti kena biaya admin Rp6500,00 endingnya malah gak jdi berhemat dong . Kalo internet/sms banking bank yang saya punya gak bisa , hehehe .  Akhirnya mumpung awal bulan pas dapet duit sekalian nabung ke bank tapi juga melimpir ke Indomaret buat top up tcash , coba ngisi Rp100.000,00 dulu 😁

Saat di Indomaret langsung tanya ke kasir, " bisa ngisi t cash telkomsel gak ya ?"

"Bisa mas ," jawab salah satu kasir agak ragu ragu , sepertinya ini kasir masih newbie deh .

Di sana ada dua kasir , pertama coba ngisi ke kasir yang baru ini . Cari yang namanya tcash , gak ketemu 😁😁😁😁😁  ternyata namanya cash aja . Dan ada tiga macem deh ada cash token , cash mandiri ama cash tap ( lupa2 ingat sih gak tahu bener apa kagak 😂😂😂)

Coba yang di cash token , ngisi deh yang 100 ribu , adanya kelipatan 10ribu jadi 10kali 10ribu dan ditambah biaya admin seribu rupiah .  Trus mas kasirnya minta 10digit kode token , kebetulan pas masuk Indomaret saya langsung minta kode token lewat aplikasi t wallet dan disana tertulis max 30 menit expirednya ...
Dicoba dua kali gagal terus , bingung ane , kasirnya juga bingung sama2 masih newbie 😂😂😂😂😂

Mas kasirnya menyerah deh , akhirnya dicoba oleh kasir yg lain yg sudah pengalaman nih .Saya coba minta kode token lagi lewat app t wallet dan tanpa ba bi bu berhasil deh .Bayar deh Rp101.000,00 ke kasir dan di hape dah nongol duit Rp100.000,00 di tcash t wallet 😁😁😁😁.

Sampai rumah mencoba ditelaah kenapa oercobaan pertama gagal , ternyata kode tokennya cuma buat lima menit aja .Kampret dah  pantesan gagal tadi ... Jadi besok2 kalo ngisi tcash lagi kalo sdh siap baru minta kode token ,biar gak expired .

Ama satu lagi deh kalo ngisi tcash di Indomaret gak perlu pake ngasih nomer telkomsel kita , cukup kode token aja ...

🍊🍊🍊🍊🍊🍊🍊

Kalo pake tcash enaknya kalo ngisi pulsa 10ribu bayarnya cuma 10ribu juga lewat t wallet , kalo beli pulsa yg gedean mending di toko onlen lain yg lebih murah 😂


Friday, 3 March 2017

Jual Xiaomi Mi 4W seken

Xiaomi Mi 4W via @bukalapak https://www.bukalapak.com/p/handphone/hp-smartphone/7jqqqg-jual-xiaomi-mi-4w?utm_source=apps

Friday, 20 January 2017

Belanja Online , BUKALAPAK

Ini tempat ane beli hape xiaomi mi4 w 3G ini , iya ini yang buat nulis nulis blog ini .
Dulu sih sudah ingin beli yang versi 4G tapi gara gara seller ngebatalin sore harinya akhirnya dengan gegabah  ane beli yang hape 3G aja , oppps lupa itu juga karena saat itu ane dapet voucher 50ribu  . Walau sekarang agak menyesal beli hape sekelas 3G aja , tapi alhamdullilah dengan gegabah pula ane sudah beli mifi 4G di toko raisa jadi hape xiaomi ane tetep bisa wus wus wus serasa hape 4G .

Di bukalapak ini tempat saya pertama belanja online ,dengan nominal yang paling besar juga sampai saat ini 1,5jutaan . Tempat ane belajar kalo belanja online walau sudah transfer bisa juga dibatalin sama seller , padahal sudah bilang " ok gan langsung dikirim ".

Belajar juga  dana ane bisa dibalikin buka dompet , trus bisa direfund ke BRI .Belajar juga kalo belanja harus wajib kudu ada pake voucher , minimal 50ribu sudah seneng banget . Jadi sampai sekarang kalo belanja online wajib cari cari voucher dulu biar murahan dikit , hehehejj .

Belanja di bukalapak juga baru hape somay aja jadi blom ada pengalaman lain , opss hampir lupa kalo dibukalapak bisa nego harga #alhamdulillahyasesuatu walau  turunnya kagak banyak sih .....

LANJUT ....

Belanja Online , TOKOPEDIA

Lanjut lagi guys..

Kali ini saya membahas tentang tokopedia , ingat dulu saat ingin daftar gara gara lagi ingin beli handphone baru buat nganti asus s4 saya . Jaman itu di kaskus lumayan rame soal handphone merk xiaomi akhirnya kepincut sama merk tsb . Dan dimulailah pemburuannnya.

Di tokopedia tanya jawab sama sellernya enak banget , sering saya tanya sama seller beberapa saat kemudian pasti dijawab . Walaupun endingnya kagak jadi beli di tokopedia tapi malah di lapaksebelah.

Transaksi di tokopedia lebih sering buat beli pulsa ,paket data bahkan pernah bayarin bpjs dan yang paling bikin ketagihan ada cashback poin  dan nanti poinnya bisa buat bayar pembelian berikutnya maksimal 20% .Cashbacknya juga kadang 5% , 20% bahkan pernah 50% walaupun maks cuma 30ribu , tapi lumayan banget .

Yang bikin tokopedia kayak magnet salah satunya juga pembayaran dengan BRI bisa semua cara , bisa pake transfer ke BRI , pake BRIVA atau pake e pay BRI  dan pake kartu kredit BRI juga bisa walau ane kagak punya , hehehhee. Terkomplit deh ...wuaaar byiasaaaah.

Dari seringnya lihat lihat toko di tokopedia walau kagak beli sih , tokopedia top markotop dah, walaupun soal ongkos kirim baru gratis kalo sudah 200ribu itupun kalo ada promonya tapi yang mantap juga karena ada metode pengiriman dengan gojek (go send) nunggu beberapa jam barang yang kita mau sudah diantar di depan mata  , biayanya juga lebih murah dibanding yang lain yang pake embel embel express  . Dapan dibilang toko ijo ini salah satu yang nomer satu di Indonesia menurut saya pribadi .

cek tokopedia belum ?

Wednesday, 11 January 2017

Belanja Online , LAZADA

Lazada ... kalo belanja dimari baru pulsa dua kali .. dan satu tas pesenan teman

Barang komplit , ada voucher diskon di app , harga bersaing ,metode pembayarannya banyak tapi kok gak ada BRI ya ? misal transfer ke BRI , BRIVA atau malah e pay BRI sekalian . Bank BRI kan bank yang penggunanya dari desa sampai kota .Abaikan mungkin sudah kebijakan dari sananya.

Keunggulan lazada juga bisa COD* alias bayar ditempat , walaupun di tempat lain juga ada tapi di lazada ini lebih terkenal kali ya ?  ONGKIR GRATIS  syaratnya cuma belanja minimal 30ribu  , salah satu yang terbaik menurut saya .

Aplikasi lazada menurut saya juga paling enteng, enak dilihat nyaman aja buat lihat lihat barang inceran , walau kagak beli buat pembanding saja dengan toko sebelah. Sayangnya di lazada gak bisa nanya nanya sama seller , kalo gak nanya minimal say hello , nanya size baju ,atau sekedar nanya ready gak , mungkin gara gara yang jualan kebanyakan lazada sendiri jadi ntar malah repot lagian pula di detail produk dah jelas .
Namanya juga walau belanja online tapi jiwa tetep tradisional ,wkwkwkwkwk