Sunday 26 January 2014

Tips Biar Ngak Ngantuk

Acap kali kita merasakan hawa mengantuk pada siang hari,  apa bila saat liburan tak masalah memang tapi bila rasa mengantuk itu terjadi saat bekerja maupun belajar di sekolah bagaimana? 

Seyogyanya memang kita harus istirahat yang cukup pada malam harinya
namun pasti ada banyak alasan untuk beberapa orang kurang tidur pada malam hari . Berikut ini ada beberapa tips untuk mencegah atau mengurangi rasa kantuk :

1. Minum minuman
Ada yang bilang minum kopi bisa membuat mata melek tak salah memang namun yang sudah adiktif alias biasa minum kopi saya pikir tidak terlalu berpengaruh . Selain kopi mungkin bisa diganti minum teh atau air putih j0ga bisa,  yang penting minum . Ops lupa tapi jangan minum susu malah bikin nyenyak tidur dong!

2. Cuci muka
Cuci muka atau sekalian mandi siang,  hehehe

3. Jalan jalan ringan
Bila Anda dari tadi duduk terus mending coba untuk berjalan jalan disekitar meja kerja Anda sekedar untuk menggerakkan badan yang terlalu mematung .

4. Tidur sekalian
Apabila badan memang sangat lelah dan mengantuk mending tidur sekalian barang setengah jam saat istirahat,   cara ini lebih baik dari pada merasakan rasa kantuk yang tak hilang sampai akhir jam bekerja .

No comments:

Post a Comment