Friday 4 July 2014

Alasan kenapa harus mudik

Jadi orang Indonesia itu  ''wajib'' dengan yang namanya mudik ketika menjelang hari raya Idul Fitri alias lebaran khususnya bagi orang yang merantau baik untuk bekerja,  belajar maupun benar -benar tinggal di kota .

Ane coba kasih alasan kenapa sih tuh orang pada ngebet mudik .

1. Kangen keluarga.
Yups walaupun teknologi telah mempermudah untuk berinteraksi dengan orang lain yang berlokasi di ujung dunia pun,  namun pasti kurang afdol kalo kagak ketemu langsung .
Rasanya beda bisa melihat ekspresi nyata dari keluarga tercinta ketika bersua .

2. Pamer harta .

Bukan alasan yang baik memang tapi mau gimana lagi orang itu gampang sombong walaupun sudah pada tahu pasti bahwa kata guru agama saat SD manusia kagak boleh sombong karena semuanya hanya milik Allah swt .

3. Duit dikit.

Kebalikan yang di atas karena memang kitanya cuman bisa pulang setahun sekali kagak punya modal buat balik kampung halaman terlalu sering . Dan dengan bertepatan dengan lebaran kitanya lebih mudah untuk bertemu dengan semua sanak keluarga karena pasti mereka juga pada pulang kampung .

4. Libur .

Orang yang kerja apalagi yang ikut orang maupun di kantoran pasti penat kalo kerja terus dan walaupun libur pasti cuman bisa beberapa hari saja . Dan yang pasti dengan adanya lebaran pasti bisa libur sampai banyak hari,  bahkan banyak pejabat pemerintah atau pns nambah liburnya dengan alasan masih di kampung . ALASAN BASI  !! dari tahun kagak berubah .

Ini dulu deh kalo ada lagi ntar ditambahin gan



No comments:

Post a Comment