Wednesday 4 November 2015

Cara agar blog diterima Google adsense

Beberapa waktu lalu ane mencoba untuk memasang google adsense dan ternyata ditolak :( sediiih walaupun begitu harus tetap semangat ya .

Ane dapat email penolakannya ,

" Seperti yang kami utarakan dalam email sambutan kami, kami melaksanakan peninjauan kedua terhadap permohonan AdSense Anda setelah kode AdSense ditempatkan pada situs Anda. Sebagai hasil dari peninjauan tersebut, kami telah menolak akun Anda karena pelanggaran berikut:

Kami tidak menyetujui permohonan Anda karena beberapa alasan yang tercantum di bawah ini

Situs tidak sesuai dengan kebijakan Google: Saat ini kami tidak dapat menyetujui permohonan AdSense Anda karena situs Anda tidak sesuai dengan kebijakan program Google AdSense atau mematuhi pedoman Mutu Webmaster. Sasaran kami adalah memberikan pengiklan kami situs yang menawarkan konten bermakna dan kaya, menerima lalu lintas organik, dan memungkinkan kami menayangkan iklan yang ditargetkan dengan baik kepada pengguna. Kami meyakini bahwa saat ini situs Anda tidak memenuhi kriteria ini. ... "

Tapi bukan hanya soal penolakannya saja tapi google juga ngasih saran yang sbb

" Berikut beberapa saran untuk membantu Anda meningkatkan pengalaman pengguna di situs Anda dan memenuhi kriteria AdSense: 

1. Situs yang menampilkan iklan Google harus memberikan nilai yang signifikan bagi pengguna. Sebagai penayang, Anda harus menyediakan konten unik dan relevan agar pengguna memiliki alasan kuat untuk berkunjung ke situs Anda.

2. Jangan tempatkan iklan di laman yang dibuat secara otomatis atau laman dengan sedikit konten asli atau tidak berisi konten asli sama sekali.

3. Situs Anda juga harus menyediakan pengalaman pengguna yang baik melalui navigasi dan pengaturan yang jelas. Pengguna harus dapat dengan mudah mengeklik seluruh laman Anda dan menemukan informasi yang dicari. "

Setelah lihat tiga poin di atas mungkin karena konten yang ane bikin di blog kurang bermanfaat bagi pengguna google dan kurang unik juga .

Kalau soal isi materi yang copas sepertinya kagak ,karena hampir 90% murni tulisan sendiri  juga .
Soal tata letak mungkin kurang menarik juga ya.

Sudahlah kalau di tolak wajib dicoba lagi dengan memperbaiki dulu :) semangat !

No comments:

Post a Comment