Saturday 7 November 2015

Macam macam teman kerja

Teman kerja , apa sih kita dapat artikan setelah men dengar kata teman kerja ? Seseorang yang menjadi teman setelah bertemu satu sama lain di suatu pekerjaan tang kemudian menjadi akrab walaupun sudah tidak berada di lingkungan pekerjaan yang sama . Atau bahkan cuma sekedar sebuah hubungan  di lingkungan kerja dan berhenti di keadaan itu , jadi hubungan tsb tidak sama sekali berlanjut di luar pekerjaan bersama .

Pada intinya ada dua macam  teman kerja  yaitu teman yang bisa menjadi teman baik di lingkungan kerja dan di luar lingkungan kerja dan ada juga yang hanya teman kerja di lingkungan kerja . Teman kerja tang sekaligus sebagai teman di luar kerja mungkin orangnya biasa saja seperti teman kita kebanyakan ,sedangkan yang hanya teman kerja pasti banyak macamnya  , apa saja kah itu ? Nanti kita coba untuk mengklarifikasinya sok intelek . Untuk memperkecil lingkupnya yang akan kami bahas berupa keadaan di lingkungan kerja informal saja untuk yang lain ciba kita bahas di lain kesempatan.

Pertama teman kerja yang sekaligus teman di luar lingkungan kerja dapat dibilang sahabat juga saking akrabnya . Teman kerja yang satu ini pasti akan membuat energi positif bagi lingkungan kerjanya ,merasa nyaman saja untuk ngobrol bahkan curhat masalah pribadi . Namun walaupun begitu  kita wajib untuk mengontrol diri karena sifat manusia itu gampang berubah apalagi jika tiba tiba terjadi konflik dengan teman kerja yang satu ini . Ada yang namanya rahasia yang memang harus tetap menjadi rahasia.

Yang kedua adalah teman kerja yang bukan teman kerja ,kok bisa ? Memang ada loh kenyataannya banyak sekali ,status memang teman kerja tapi ngobrol saja jarang bukan karena kedua duanya pendiam tapi mungkin karena pernah ada konflik di antara mereka . Ada yang dimana mereka benar benar tidak bisa untuk bekerja sama cuma menunggu waktu saja salah satunya untuk resign . Namun ada juga yang dimana mereka komit untuk bekerja sama karena alasan profesionalisme belaka , merasa untuk nyaman . Dalam hal ini ada dua kemungkinan bisa jadi mereka akan menjadi teman tang memang teman atau malah benar benar bermusuhan dan salah satunya akan keluar kerja.

Ketiga adalah teman yang muna alias munafik alias songong hehehe , disini bilang ini disana bilang itu . Di depan kita mereka baik baikin kita dan menjelekan yang lain namun kalau dengan orang lain gantian dianya menjelek jelekan kita . Teman yang satu ini makhluk penjilat sejati dan biasanya berada bak perangko di sekitar bos dan merasa akan berkuasa ketika bos tak ada .

Yang keempat teman kerja yang cuek plus bebek alias temen yang cuek bebek , ada atau tak ada tidak ada yang peduli . Merasa nyaman dengan kalau tak ada yang memperhatikannya yang penting pekerjaan yang diembannya selesai dengan baik.

No comments:

Post a Comment