Thursday 10 October 2013

Anton dan Dewi

''Kau tampak berbeda sekarang  ?''
'' Sudah lima tahun kali  , udah tampak kaya emak -emak ya  ? ''
'' Hehehe . . . Bukan aku yang bilang lo tapi kamu sendiri .''
'' Memang aku yang ngomong tapi maksud kamu gitu kan!  ''

Anton tertawa lagi . Hahaha .
'' Hey  , malah ketawa lagi?  ''
'' Kamu itu lo  , kalau marah malah tambah . . . ''
'' Tambah  ?''
'' Gak berubah sifatmu . ''
'' Tanya apa jawab apa  . Akunya tambah apa?  ''
'' Tambah cantik  , ''  jawab Anton,  '' maaf . . . '' lanjutnya .

Suasana malah menjadi canggung .

'' Mau minum teh  atau  ?''
''  Teh manis hangat boleh  , jangan manis -manis tapi  !''
'' Kau belum berubah . Tunggu ya a . ''

Beberapa saat kemudian .
'' Silakan diminum . '' kata Dewi sambil tersenyum .
'' Makasih . Soal tadi  ?  Bukan bukan,  soal suamimu maaf aku tak bisa hadir waktu itu aku turut berduka cita .''
'' Itu sudah sebulan yang lalu  , aku tahu kau pasti sibuk . ''
'' Boleh aku jujur?  Setelah suamimu tiada adakah bagiku kesempatan? ''

Sunyi .
Diam .
Dewi masih belum menjawab pertanyaan Anton  , sedangkan Anton sendiri hanya diam menunggu . Merasa diri tak pantas untuk bertanya lagi .

'' Maaf . . . ''
'' Jangan minta maaf Dewi,  aku sebenarnya yang salah tak pantas rasanya aku menyatakan cinta pada janda sahabatnya .''
'' Bukan itu . Aku belum bisa menjawab sekarang . ''
'' Baik kalau begitu . Aku telah bertahun tahun mencintaimu dalam diam tak apa apa bagiku untuk menunggu jawaban yang tak begitu lama dirimu . ''

,......,..,,,,...,,

No comments:

Post a Comment