Monday 9 January 2017

Belanja Online , BLANJA.COM

Pagiii semua , akhirnya bisa menyempatkan diri buat nulis lagi di blogspot ini hehehe .Padahal kagak ada baca kan . Anyway bus ways gak papa juga , sekalian buat latihan menulis .

Belanja online ? Hayo ngaku siapa sampai tahun 2017 ini belum sama sekali pernah belanja online ? Katrok bin ndeso wkwkwk   , opssss bercanda doang guys . Saya pribadi pernah beberapa kali belanja online nominal paling gede sih sekitar 1,5 juta buat beli hape paling dikit cuma belasan ribu buat beli makanan .

Soal belanja online  pasti di toko online dong belanjanya , wkwkwk masa di toko mbak ijeum depan rumah , itu mah namanya beli tradisional bahkan bisa ada sistem ngutang segala kalo duit di dompet lagi menipis. Saya coba membahas toko online atau marketplace dimana saya pernah belanja di sana , bicara soal positif dan negatifnya  dan apapun yang sedikit banyak ada kek hubungannya sama si toko online tersebut.

Sesuai judul dari postingan kali ini , saya akan membahas toko online blanja.com .Saya kenal blanja.com sekitar bulan september ya pas ada iklan iklan harbolnas sebelas sebelas .

Mari mulai deh ngebahasnya lebih dalam lagi .

Awal daftar cuma pakai email dan nomer telepon , identitas dll biasa saja lah seperti daftar di tempat lain juga . Saat daftar pertama kita dapat voucher diskon 50% loh , ane ampe seneng banget tapi ternyata saudara saudara ada syarat dan ketentuannya  ternyata .Diskonnya memang 50% tapi maksimal diskon cuma 25 ribu rupiah .Tapi lumayan kok , untuk kesempatan belanja peetama ini kalo gak salah aku beli minuman coklat ovaltine dengan harga sekitar 50ribu saya berasumsi cuma bayar 25 ribu dong . Ternyata di blanja.com ada biaya ongkos kirimnya  jadi saya bayar sekitar 30an ribu dengan ongkir 9.900 rupiah .
Mengapa saya agak kaget ,karena dibbeberapa toko online kan ada gratis ongkir , ini kok kagak ? Ini menurut saya sisi minusnya .

Blanja.com termasuk toko online yang sering ngasih voucher diskon dari 10% sampai 50% tapi biasanya cuma sekali pakai saja saat masa promo  , jadi saya biasa belanja di blanja.com kalo ada voucher diskon 50% saja tapi peenah juga belanja pake diskon 45% buat beli minuman juga kok . Dari pada di toko online yang oertama saya kenal saya lebih seringan belanja di blanja.com walau biasanya cuma sering makanan saja tapi pernah beli tas , kaos , dan celana  yang penting pakai voucher diskon .

Yang membuat saya betah belanja di blanja.com juga karena metode pembayarannya ada banyak khususnya ada e pay BRI karena toko online yang biasa saya belanja di sana sudah gak ada BRI jadi bikin males .Masa mau belanja murah malah kena biaya admin transfer antar bank 6500 rupiah ? 


Langsung saja dah bahas positifnya blanja.com

Pertama banyak voucher diskon dibanding toko lain  bisa 50% walaupum cuma  maksimal 50 atau 100 ribu rupiah.
Kedua ada metode pembayaran pakai BRI  khususnya epay BRI  karena saya hanya punya  BRI saja.
Karena blanja.com kerja bareng telkomsel jadi bisa bayar juga pakai t cash dengan harga khusus 2kali lebih murah bahkqn pernah 7 kali lebih murah tapi sayang saya ga punya t cash .

Lanjut sisi minusnya

Pertama ,barang kurang variatif sellernya kurang banyak juga  plus sellernya kalo ditanya jarang ada yang mau jawab pesannya walau ada beberapa yang ngerespon sih .
Kedua Admin blanja di twitter juga kurang responsif ,bahkan gak dijawab tapi kalau kita tanya lewat email biasanya dibales kok . Kalo live chatnya bkom oeenah coba.
Ketiga ada biaya ongkos kirimnya ,walau ada beberapa dapat dibilang sedikit seller yang ngasih ongkir gratis . Masa kalah sama toko sebelah .Ongkos kirimnya juga ada yang mahal kalo seller yang jauh loh atau produknya segede gaban , itu pun pasti karena seller yang kurang banyak coba kalau sellernya orang sekitar Bekasi ongkirnya pasti gak gede gede amat.
Keempat , aplikasinya gak nyaman istilah lelet banget padahal pake 4G relkomsel tapi tetep lelet .Websitenya juga loadingnya lama bener masa saat buka page isinya gambar semua pasti lama lah , harusnya gambar oroduknya dikit aja yang dipajang  . Kayak toko jualan tapi barangnya dipajang di etalase semua ,, harusnya dikit aja .

Cukup dah ,

Saya juga sedang nunggu belanjaan daru blanja.com  dengan memanfaatkan voucher 50%  dari email yang dikirim kemarin , walau hanya maksimal 50ribu rupiah dengan minimal belnja 100ribu . beli kopi instan harga 92ribu plus ongkir 9900 tapi cukup bayar sekitar 52 ribu saja .

selamat belanja di blanja.com guys

No comments:

Post a Comment