Tuesday 3 January 2017

Kelinci yang Nakal

Kelinci Yang Nakal

Di hutan brlantara hiduplah keluarga kelinci .Ada ayah kelinci , ibu kelinci dan anak mereka yang bernama Ici , kelinci putih kecil nan menggemaskan dengan dua gigi seri paling depan yang tampak panjang dibanding lainnya.

Ici baru saja berumur tiga bulan , dan tepat hari ini adalah untuk pertama kali baginya diijinkan keluar rumah . Pagi hari di ruang makan .

" Akhirnya aku bisa bermain di luar rumah", kata Ici si anak kelinci bahagia.

"Ingat pesan ibu ya Ici", ucap ibu kelinci." Jangan nakal , jangan ganggu hewan lain di hutan ini kalau mereka sedang bekerja ", lanjutnya.

"Benar itu apa kata ibumu Ici ", timpal ayah kelinci yang sedang makan wortel .

####

Pandangan mata Ici si anak kelinci langsung tertuju dengan bunga cantik di taman dekat rumahnya , dia ingin sekali melihat bunganya dari dekat karena selama ini si Ici hanya bisa melihat dari jendela kamarnya .

"Selamat pagi Uci , mau kemana kok senang sekali"sapa om Rus , rusa tutul tetangga.

"Pagi om Rus , iya nih Ici mau ke taman mau lihat bunga bunga yang indah", jawab Ici si anak kelinci.

"Begitu ya , hati hati ya Ici" , kata om Rus.

"Baik om", jawab Ici si anak kelinci.

Saat sudah sampai di taman , mata Ici si anak kelinci berbinar binar bahagia , karena untuk pertama kali bisa menyentuh dan mencium harum bunga . Harum .... wangi... jadi begini ya bau bunga ., ternyata tidak hanya cantik rupanya saja

Apa itu yang terbang terbang nengitari bunga , pikir Ici si anak kelinci . " Selamat pagi , saya Ici si anak kelinci , gerangan makhluk cantik bersayap cantik ini siapa ya ?" sapa Ici.

"Pagi juga Ici , kamu baru pertama kali ke taman sini ya ? Saya Pupu si kupu-kupu " jawab Pupu ,"saya sedang mencari sari bunga untuk dibuat hidangan yang lezat", lanjutnya.

"Tante Pupu ya, salam kenal", ucap Ici si anak kelinci senang .

"Besok besok kita lanjutkan mengobrolnya ya Ici , tante Pupu sibuk mencari sari bunga", ucap tante Pupu kembali melanjutkan kerjanya.

Aku sendiri lagi deh gumam Ici si anak kelinci . Tapi lihat di pojok taman juga ada hewan lain yang beterbangan , siapa mereka ya ? Akhirnya Ici si anak kelinci mendekat dan menyapa hewan yang baru di temuinya .
"Hallo , saya Ici si anak kelinci saya baru pertama ke taman ini . Boleh kita berkenalan ?"

"Kami sibuk , kami sibuk ", jawab mereka hampir bersamaan , "jangan ganggu kami, kami lebah pekerja tak ada waktu mengobrol sebelum jam istirahat"
lanjut jawab salah seekor dari mereka.

Ici si anak kelinci ngambek ,"Dasar kalian hewan kecil dan jelek , tante Pupu yang cantik saja mau berteman denganku kok kalian tidak mau !!",
ucap Ici si anak kelinci marah .

Tanpa babibu Ici si anak kelinci disengat oleh seekor lebah pekerja . Ici berlari ketakutan sambil menahan perih akibat sengatan lebah pekerja.
Tolong tolong maafkan aku lebah , aku ga akan mengganggu pekerjaan kalian lagi , hiks hiks hiks ucap Ici sambil menangis.

Tangisan Ici yang keras terdengar sampai rumah , akhirnya Ibu kelinci datang ke taman .." Ada apa Ici sayang", ucap Ibu kelinci sedih ,melihat badan anaknya bengkak gara2 sengatan lebah. Ici hanya menangis sesegukan tak berkata kata apapun.

" Maafkan kami ibu kelinci" ucap salah seekor lebah pekerja yang paling besar , tadi anak ibu telah mengganggu kami bekerja sehingga salah satu anak buah saya emosi dan langsung menyengat anak ibu lanjutnya.

" Ooo gitu kalau begitu anak saya yang salah , saya yang seharusnya minta maaf"

"Ini ada sebotol madu untuk mengobati Ici , mudah mudahan bengkaknya akan segera sembuh"

"Terima kasih pak Lebah , sekali lagi saya dan anak saya Ici minta maaf" kata Ibu kelinci , "Iyakan Ici", sambil melihat Ici .

"Hiks hiks saya minta maaf pak Lebah "

###

Jadi adik adik semua kalau ingat semua pesan ibu pasti tidak jadi begini ..

😀😀😀😀😀😀😀😀😀😀😀😀

😁😁😁😁😁😁😁😁😁😁😁😁😁

pertama kali di post di trit kaskus ane

No comments:

Post a Comment