Friday 15 March 2013

Aku Terlambat Cinta

” Kamu cantik .” ” Kamu bicara apa , nggak dengar ?” Aku semakin mempercepat laju kendaraanku dan berharap semoga wanita yang kubonceng ini memelukku makin erat dari belakang . Dan ternyata benar diamakin memelukku erat , aku tersenyum . ” Cuma nanya kamu mau nggak nemenin aku makan dulu !” ” Gimana ya ?” Aku menoleh ke belakang untuk melihat apa yang akan dikatakan selanjutnya . ” Ngapain lihatin aku begitu , lihat ke depan ntar nabrak lo !” lanjutnya . ” Jadi mau ?” ” Awas !” Genangan air tak sengaja ku terjang , celanaku kotor . ” Hahaha . Makanya lihat ke depan !” Aku bukannya marah mendengartawanya , aku malah senang . Sudah waktu pulang kantor , di luar langit tampak lebih gelap dari biasanya setelah seharian hujan . Ku lihat Amirra masih sibuk dengan pekerjaannya . Aku mendekatinya , ” Hey waktunya pulang . Mau pulang bareng nggak ?” tanyaku mengagetkannya . ” Kamu Yoga , boleh juga tapi kamu mau nunggu benar kan ?” Aku tersenyum , ‘ apa sih yang tidak buat kamu ‘ tentu kalimat itu tidak aku ucapkan . Aku kembali ke tempat dudukku dan melihatnya menyelesaikan pekerjaannya . Amirra cantik sangat cantik malah , gumamku . Akhirnya Amirra mau juga makanbersamaku tepatnya menemaniku makan karena dia sendiri tak makan . Diet katanya . Aku bingung dengan yang namanya wanita buat apa diet , termasuk Amirra ini . Padahal dia tidak terlalu gemuk walaupun juga tidak seksi bak model iklan di tivi tapi Amirra menawan , menurutku . Sambil melahap makanan yang ku pesan tetap ku tawari dia makan . ” Nggak enakkan makan kalau cuma sendiri ?” ” Nggak enak kok sudah mau habis ! Hahahaha !” ” Hahahaha !” ” Bentar lagikan aku akan dilamar. Jadi aku mau D - I - E - T biar kurusan dikit !” lanjut Amirra . Aku diam sesaat , hatiku bercampur aduk . Jika aku hanya sendiri pasti aku menangis sekencang kencangnya tapi ini ditempat umum apalagi di depan Amirra . ” Kamu mau menikah ?” tanyaku ” Iya !” Aku ingin bertanya banyak hal tapi aku takut malah menbuat hatiku makin sakit . ” Selamat ya . Tapi kok baru bilang sekarang , katanya loe guepren !” lanjutku sambil tersenyum . Sampai di depan rumah Amirra . ” Terima kasih ya sudah mengantarku pulang !” ” Seharusnya aku yang mengucapkan terima kasih kau sudah menemaniku makan . Selamat malam !” ” Malam . Hati hati di jalan !” Amirra masuk ke dalam rumah dan aku hanya mampu melihatnya dengan tangis . Aku terlambat cinta . * foto puntung rokok di dinding kamar mandi tempat gue kerja jatibening pake hape nokia 2730 C . Gitu min jgn di harus lagi yeeeee :-) http://m.kompasiana.com/post/cermin/2013/01/10/aku-terlambat-cinta/

No comments:

Post a Comment