Sunday 31 March 2013

Aku Masih Mencintaimu

Keinginan untuk menemui menantunya tepatnya calon mantan menantu , benar kami sudah sepakat untuk bercerai karena kesalahanku pastinya danibuku ini belum mengetahui perihal tersebut , beliau sakit dan aku tak mau menbuatnya jadi khawatir . Tapi beliau ingin bertemu Irma ?

” Andrew istrimu mana , sepertinya sudah seminggu ibu di rumah sakit dia belum menjenguk ibu ?”
” Irma sedang sibuk mengurus sekolah Claudia , sekarang cucu ibukan sudah sekolah SD !”
” Benar juga ya pasti Irma sibuk , ibu kangen sekali dengan menantu ibu ini dia wanita baik dan Claudia cucuku yang manis . Andrew jangan pernah kecewakan dia apalagi sampai kau selingkuh !”

Selingkuh ? Mana mungkin ibu tahu tentang masalahku dengan Irma , ini rahasia kami dan dia sudah berjanji tak akan memberitahukan masalah kami sebelum ibu sembuh benar .
” Mana mungkin aku kecewakan menantu kesayangan ibu !”
” Jaga mereka , Irma dan Claudia adalah harta berhargamu !”

***

Sore hari . Tanpa diduga Irma sudah ada di rumah sakit dia mengobrol sama ibu , beliau kelihatan tampak tak sakit pasti karena kedatangan Irma , menantu kesayangannya . Dan aku hanya bisa melihat dari balik pintu .

” Irma , jaga Andrew dia memangagak nakal gampang terpengaruh hal yang buruk dari teman-temannya . Kau istrinya jadi kewajibanmulah untuk membenarkan jalan salahnya !”
” Pasti bu , aku sayang Andrew suamiku , ayah Claudia !”
” Benar kau sayang dia , maafkansemua kesalahannya perselingkuhannya hanya khilaf semata pasti dia akan kembali kepadamu. Aku bisa lihat dari matanya dia masih mencintaimu jangan biarkan Claudia dibesarkan tanpa kedua orang tuanya !”
” Ibu sudah tahu tentang perselingkuhan Andrew dan rencana perceraian kami ?”
” Benar ibu tahu semua , bukan dari Andrew atau siapapun tapi dari hati kecil ibu , dia anakku dan aku tahu gelagat anehnya akhir akhir ini . Ingat pesan ibu jaga keluargamu kalau tidak ibu bisa mati tak tenang !”

Aku langsung masuk ke kamar .” Ibu akan kembali sehat !”
Irma kelihatan kaget dengan kehadiranku yang tiba -tiba .
” Andrew ?”
” Ibu pasti sehat kembali dan melihat Claudia tumbuh besar !”

Ibu hanya tersenyum dan Irma kelihatan kurang nyaman denganhadirku , sepertinya dia mau pergi keluar . Ku cegah dia , ku pegang tangannya , ” Aku masih mencintaimu Irma , maafkan aku. . . !”

https://twitter.com/intent/tweet?url=http%3A%2F%2Ffiksi.kompasiana.com%2Fcermin%2F2012%2F06%2F29%2Faku-masih-mencintaimu-473444.html

No comments:

Post a Comment