Tuesday 26 March 2013

Ibu Rumah Tangga

” Mama adik boleh tanya ngak ?”
” Iya sayang , adik mau tanya apa ? Setelah itu tidur ya sudah malam ,” jawabku .
” Kenapa mama selalu di rumah tidak keluar bekerja seperti mamanya Ridwan yang seorang polwan,mamanya Wati yang kerja di kantor dan mamanya teman -teman adik di sekolah yang lain ?” tanya anakku polos yang masih kelas dua SD .

” Begini sayang , mamanya Ridwan yang seorang polwan adalah wanita hebat dia bekerja untuk menjaga keamanan ketertiban seluruh masyarakat Indonesia, pekerjaan yang mulia . Begitu juga soal mamanya Wati yang bekerja di kantor itu juga pekerjaan yang baik , semua pekerjaan adalah baik jika dilakukan dengan tanggung jawab . Dan ingat sayang pekerjaan sebagai iburumah tangga adalah pekerjaan yang palingmulia karena di sanalah seorang wanita bisa mendidikanak-anaknya semaksimal mungkin agar menjadi orang yang baik . Adik bertanya seperti itu memangnya ada apa?”
” Oo begitu ya ma , adik dapat tugas dari bu guru untuk menceritakan pekerjaan mamanya . Adik bingung pekerjaan mama apa ,kan selalu di rumah mamanya gak seperti mamanya temanku yang lain .”
” Sekarang sudah tahukan mama adalahseorang ibu rumah tangga , sekarang adik tepatin janji saatnya tidur sudah malam nih besok bisakesiangan !”
Ku kecupkeningnya , “selamat tidur sayang!” anakkuini semakin hari semakin banyak yang ingin diketahui .

***

”Amirra sekarang giliranmu maju !” kata bu guru .
"Mamaku adalah seorang ibu rumah tangga . Pekerjaanya setiap hari adalah memasak makanan kesukaanku , membantuku belajar di rumah , menemaniku saat tidur dan banyak lagi ,dan besok besar aku ingin menjadi seperti mama !”
” Anak -anak beri tepuk tangan untuk Amirra , karangan yang bagus. Sekarang giliran kamu Yoga !!"

No comments:

Post a Comment